November 24, 2020
Jasa Print Kain

Cari Jasa Print Kain Untuk Usaha Hijab Printing? Simak Juga Tips Memulai Usaha Hijab Printing!

Jasa print kain tentu cukup dibutuhkan bagi Anda yang sedang ingin memulai usaha dibidang cetak kain digital. Nah salah satu usaha dibidang printing kain yang cukup populer saat ini adalah hijab printing. Usaha ini tidak hanya populer tapi bisa memberikan keuntungan yang menggiurkan bagi pelakunya.

Ketika memulai usaha ini anda wajib mencari print kain yang cocok bagi usaha hijab printing. Untuk para pemula di bidang usaha ini, Anda juga perlu mengetahui tips tips memulai usaha hijab printing agar bisa sukses dan bertahan di industri kain printing.

Tips Memulai Usaha Hijab Printing

1. Pertimbangkan Modal

Ketika memulai usaha hijab printing tentu sangat penting untuk mencari jasa print kain terpercaya yang bisa menjadi penyedia kain printing untuk usaha anda. Namun sebelum hal tersebut dilakukan ada lagi yang lebih penting yaitu memperhatikan berapa besaran modal bisnis yang dibutuhkan. Karena untuk usaha hijab ini tidak hanya membutuhkan kain saja tetapi juga butuh yang namanya mesin jahit untuk mengkreasikan hijab anda.

Nah bagi yang belum mampu untuk membeli mesin printing textile sendiri, maka anda bisa memanfaatkan printing kain yang bisa dibeli dimana saja. Kira-kira modal yang anda butuhkan untuk membeli mesin jahit minimal 5 jutaan keatas.

2. Perhatikan Biaya Operasional

Yang tak kalah penting juga setelah anda mempertimbangkan modal yang harus dikeluarkan, tentunya ada yang namanya biaya operasional. Biaya ini meliputi banyak hal mulai dari biaya listrik, sewa tempat, pembelian bahan baku yaitu print kain, dan gaji karyawan. Estimasi biaya ini juga harus anda tambahkan dengan biaya tak terduga. Kira-kira Anda membutuhkan biaya operasional perbulannya sekitar dua jutaan keatas.

3. Pemilihan Motif Kain

Pemilihan motif kain tentu bisa didasarkan pada jasa print kain yang anda pilih. Karena jika menemukan toko yang menjual print kain dengan berbagai variasi motif tentu akan lebih memudahkan anda dalam membuat produk hijab printing. Akan lebih mudah lagi tentunya jika jasa yang Anda gunakan memberikan pilihan untuk membuat desain motif printing sendiri sesuai dengan keinginan. Jika anda diberikan pilihan untuk mendesain sendiri, maka bisa membuat desain hijab printing sesuai dengan ciri khas produk yang akan anda keluarkan.

4. Menentukan Target Pasar

Anda juga perlu melakukan yang namanya penentuan target pasar. Hijab printing yang anda buat tentunya harus mengikuti target pasar yang nantinya akan Anda masuki. Hal ini tentu juga berpengaruh pada motif dan juga desain dari hijab printing yang akan diproduksi. Jika anda menyasar wanita muda yang penuh semangat, tentu harus memilih hijab printing dengan warna-warna cerah dan ceria. Tentunya dalam hal ini anda harus sedikit selektif dalam menentukan produk yang disesuaikan dengan target pasar agar karya anda bisa diterima masyarakat.

5. Cara Pemasaran

Setelah menemukan jasa print kain yang cocok dan juga menentukan target pasar, kini saatnya memilih cara pemasaran. Nah pemasaran yang anda lakukan bisa melalui pemasaran offline dan juga online. Namun di zaman sekarang pemasaran online terbukti lebih efektif dan juga bisa meminimalisir budget yang anda miliki. Pemasaran bisa anda lakukan lewat berbagai media dan platform seperti media sosial, YouTube dan masih banyak. Media sosial yang bisa anda pilih adalah Facebook Instagram dan Twitter. Karena ketiga media tersebut punya peluang yang tinggi untuk pengiklanan produk diketahui lebih banyak masyarakat.

Penutup

Demikian beberapa tips dalam memulai usaha hijab printing agar bisa sukses terutama bagi para pemula. Nah bagi Anda yang sedang mencari jasa print kain untuk memulai usaha kain digital printing bisa memilihnya di marketplace digital terbaik yaitu Fullprint. Marketplace satu ini menyediakan print kain dengan kualitas terbaik dan juga punya banyak varian motif yang bisa dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *