November 24, 2020
memancing tikus

Membuat Perangkap dengan Lem Tikus, Simak 5 Makanan Terbaik Sebagai Umpan

Keberadaan tikus di rumah bisa membuat semua anggota keluarga di kediaman tersebut menjadi resah. Pasalnya selain bisa merusak barang, hewan pengerat satu ini juga bisa menularkan berbagai penyakit berbahaya. Untuk itu anda bisa menggunakan lem tikus Cap Gajah untuk menangkap hewan tersebut. Namun ada baiknya anda menggunakan umpan seperti berikut.

Umpan Terbaik untuk Menarik Perhatian Tikus

1. Makanan Hewan Peliharaan (Kucing atau Anjing)

Apabila di rumah anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing, maka makanan dari hewan kesayangan anda tersebut bisa dimanfaatkan sebagai umpan untuk menarik perhatian dan menangkap tikus. Sebab makanan dari kucing atau anjing memiliki aroma kuat yang biasanya berasal dari campuran ikan atau daging.

Aroma tersebut bisa memikat tikus untuk datang dan mendekati perangkap yang anda buat. Sebagai umpan, ambil sedikit makanan kucing atau anjing dan letakkan di atas triplek yang telah diolesi lem perekat. Dengan begitu tikus akan berusaha mendekati umpan dan terperangkap di lem.

2. Ikan Mentah

Apabila makanan kucing atau anjing bisa menarik perhatian tikus dengan aromanya yang kuat, maka ikan mentah tentu bisa membuat tikus tertarik. Mengingat bahwa ikan mentah memiliki aroma amis yang sangat kuat. Bahan makanan ini bisa dijadikan umpan di atas lem tikus yang telah anda oleskan pada papan triplek. Tunggu beberapa saat dan tikus pun akan terjebak.

3. Cokelat

Anda mungkin tidak menyangka bahwa tikus ternyata menyukai jenis makanan manis seperti cokelat. Tapi hal ini benar adanya, bahwa hewan pengerat tersebut memang menyukai makanan manis dan tinggi protein dan salah satunya yaitu cokelat. Anda bisa menggunakan cokelat sisa camilan yang anda miliki untuk memancing tikus keluar dari tempat persembunyiannya.

Apabila anda tidak memiliki cokelat batang, maka anda bisa menggunakan meses dan makanan manis sejenisnya. Sama halnya dengan ikan mentah, letakkan potongan atau remahan cokelat di atas lem perekat atau di sekitarnya. Tidak butuh waktu yang lama, tikus akan segera datang mendekat ke arah perangkap tersebut.

4. Sosis

Sama seperti daging ikan, sosis memiliki aroma yang cukup kuat. Terlebih bahan dapur satu ini juga memiliki sumber protein tinggi yang disukai tikus, sehingga sosis juga bisa anda gunakan sebagai umpan untuk memerangkap hewan pengerat tersebut. Sosis ini bisa anda iris kecil dan letakkan di di sekitar sarang tikus hingga ke perangkap.

5. Madu

Makanan manis lainnya yang disukai oleh tikus yaitu madu. Hanya dengan beberapa tetes madu saja, anda bisa memancing hewan kecil itu untuk keluar dari sarangnya. Teteskan madu di sekitar lem tikus Cap Gajah yang telah anda oleskan pada papan triplek. Maka tikus pun akan mendekati madu dan terjebak pada lem tersebut.

Penggunaan umpan yang tepat yang disukai tikus, bisa membuat peluang menangkap tikus menjadi lebih besar. Setelah anda berhasil memancing tikus keluar dari persembunyiannya, tentu jangan lupa untuk menggunakan lem perekat Cap Gajah yang terbukti ampuh untuk memerangkap dan membasmi tikus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *